Jumat, 05 September 2014

Terios, Petualangan dan 7 Surga Tersembunyi di Indonesia

Terios, Petualangan dan 7 Surga Tersembunyi di Indonesia

Siapa yang menyangka jika sebuah mobil, petualangan, dan Indonesia bisa berkolaborasi menghasilkan perpaduan yang indah nyata. Hal ini sudah dibuktikan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan menyelenggarakan sebuah event bertajuk Terios 7 Wonders: Hidden Paradise 2013. Bertepatan dengan momen peluncuran Daihatsu Terios Facelit terbaru di kuartal ke 3, 2013 lalu.

Terios 7 Wonders: Hidden Paradise 2013 merupakan sesi kedua dari event akbar Terios 7 Wonders, dimana sebelumnya telah diadakan event sejenis yaitu Terios 7 Wonders: Sumatera Coffee Paradise. Pada sesi kedua ini, tim Terios 7 Wonders akan menjelajah dan menguak 7 lokasi Jawa – Pulau Komodo yang memiliki potensi wisata luar biasa ibarat surga yang tersembunyi dan layak untuk dikunjungi selama ekspedisi.

Desa Sawarna, Merapi, Tengger, Baluran, Sade Rambitan, Dompu, dan Pulau Komodo. Sebuah perjalanan dan petualangan panjang menembus 3000 km membutuhkan sosok yang sangat tangguh, Daihatsu Terios. 

“Setidaknya Tagline pada sosok Daihatsu Terios anyar “Discover the New Adventure” begitu senada dengan ekspedisi Terios 7 Wonders: Hidden Paradise 2013”, 

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

7 Bukti Ketangguhan Daihatsu Terios

Pertualangan tim Daihatsu Terios 7 Wonders dalam menguak surga tersembunyi di Nusantara telah membuktikan performa ketangguhan Daihatsu Terios Facelit yang baru saja diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor Indonesia di tahun 2013. Berikut ini adalah 7 bukti ketangguhan Daihatsu Terios yang AndiSuNesia.Com berhasil rangkum dari artikel-artikel selama perjalanan mereka tersebut:

1. Terios tangguh menaklukan jalanan aspal mulus dan berliku, Desa Sawarna
Infrastruktur jalan menuju ke Desa Sawarna saat itu ternyata sudah cukup baik. Aspal mulus mendominasi sepanjang perjalanan tim menuju ke Desa sawarna. Lika-liku jalanan Cikidang – Pelabuhan Ratu – Bayah dengan beraspal mulus ternyata cukup membuat beberapa penumpang bosan. Untuk saja fitur entertainment Audio/Video Double DIN sudah tersemat di Terios Facelit teranyar tersebut sehingga dapat membunuh kebosanan tim.

Jalanan Berliku menuju ke Desa Sawarna
Jalanan berliku menuju ke Desa Sawarna
2. Terios tangguh beraksi di jalanan berdebu hasil erupsi Merapi
Jalanan berpasir dan bebatuan mekanik menyeruak dimana-mana sebagai sisa dari erupsi gunung Merapi beberapa tahun yang lalu. Jalanan yang tergerus erupsi pun menjadi tantangan tersendiri oleh tim Terios 7 Wonders. 

Seolah ingin menguji performa Daihatsu Terios Facelit, tim mencoba menaklukan trek yang menantang di lereng Merapi dalam sesi Lava Tour. Selain itu, Lava Tour tersbut menjadi wisata yang unik dan menarik.

Menguji Nyali di Lava Tour Merapi
Menguji nyali di Lava Tour Merapi
3. Terios Tangguh melewati trek ekstrim, Tengger
Performa Terios mulai menunjukan tajinya. Trek tanjakan, turunan dan berliku sukses dilakoni Terios. Bahkan trek ekstrem Senduro – Ranupani nan menantang. Mesin 1.495 cc 4 silinder DOHC VVTi langsung merespon,. Terios bertenaga 109 dk/6.000 rpm dan torsi 145 Nm/4.400 rpm ini seolah tidak kehabisan amunisi merangsek menuju Desa Ranupani, Lumajang JAwa Timur yang notabene desa Tengger terakhir menuju jalur pendakian Gunung Semeru.

Trek Ekstrim Tengger
Trek Ekstrim Tengger
4. Terios Tangguh meredam guncangan akibat jalanan rusak, Baluran
Untungnya Daihtasu membekali suspensi yang sangat baik pada Terios sehingga mampu meredam guncangan akibat jalanan rusak menuju ke Afrika di ujung Jawa ini. 

Jalanan Rusak dan Bebatuan di Baluran
Jalanan Rusak dan Bebatuan di Baluran
5. Terios Tangguh meladeni jalanan rusak dan berdebu, Sade Rambitan
Jalanan rusak dan berdebu mendera 7 unit Terios. Singkatnya butuh transporter tangguh untuk menuju ke Pink Beach setelah dari desa Sasak. Untungnya Terios mampu meladeni hal tersebut dan menyudahi perjalanan pertualangan tersebut dan sampai ke Pink Beach.

Salah satu sisi terbaik di Sade Rambitan
6. Terios Tangguh melaju di aspal mulus, Sumbawa-Dompu
Jalan mulus dengan kualitas aspal numero uno bisa langsung dirasakan dalam perjalanan ini. Jalur Sumbawa – Dompu menjadi keasyikan tersendiri saat melaju bersama 7 unit Daihatsu Terios. Liak liuk jalan bisa dinikmati dengan apik bersama SUV Daihatsu.

Aspal Mulus Sumbawa
Aspal Mulus Sumbawa
7. Terios Tangguh menjadi yang pertama berlabuh di Pulau Komodo
“Inilah kali pertama sosok transporter hadir di Pulau Komodo. Sekali lagi, istimewanya sosok tersebut Daihatsu Terios dalam misi Terios 7 Wonders:Hidden Paradise Jakarta – Komodo Islands 2013.”

Berlabuh di Pulau Komodo mengukuhkan ketangguhan Daihatsu Terios yang telah menempuh perjalanan 3012 kilometeer dari Jakarta – Pulau Komodo.

Terios Berlabuh di Pulau Komodo
Berlabuh di Pulau Komodo



7 Keunggulan Daihatsu Terios

Selain tangguh, ternyata Daihatsu Terios juga memiliki sejumlah keunggulan sebagai sebuah Mobil Sahabat Petualang. Inilah 7 Keunggulan Daihatsu Terios Facelit Versi AndiSuNesia.Com:

1. 7 Seat SUV
Daihatsu Terios merupakan SUV pertama dan mungkin satu-satunya yang memiliki 7 unit kursi penumpang. Kini petualangan kita bisa lebih seru dilakukan beramai-ramai bukan?

7 Seat SUV
2. GPS Built-in
Tak perlu khawatir lagi jika anda tersesat ketika berpetualang di tempat baru.  Daihatsu Terios sudah dilengkapi dengan GPS yang siap menuntun kita ke tempat tujuan yang kita inginkan.

GPS Built-in
3. Audio/Video Double DIN
Fitur entertaiment tak lupa juga disematkan di dashboard, jadi kita bisa memainkan musik dan video kesukaan kita selama perjalanan. 

Audio/Video Double DIN
4. Dual SRS AirBag
Daihatsu Terios Facelit kini telah dilengkapi oleh Dual SRS AirBags sesuai standard keamanan ASEAN NCAP. 

Dual SRS AirBags
5. Anti-Lock Braking System
Selain adanya Dual SRS AirBags, Daihatsu Terios juga dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System yang berfungsi untuk mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak (panic brake). 

Anti Lock Braking System
6. MacPherson Strut
Daihatsu Terios memiliki suspensi yang sangat nyaman. Goncangan akibat melewati jalanan yang rusak dan bebatuan diredam dengan sangat ciamik oleh suspensi MacPherson suit-nya yang handal sehingga tetap memberikan kenyaman bagi penumpangannya.

Suspensi MacPherson Strut 
7. Mesin Tangguh
Dengan dapur pacu 1.495 cc 4 Silinder DOHC VVTi menghasilkan tenaga 109 dk/6.000 rpm dan juga torsi 145 Nm/4.400 rpm, Daihatsu Terios mampu menaklukan semua medan mulai dari aspal mulus, jalanan rusak, bebatuan, tanah maupun pasir dan debu. Semua dilibas dengan mesinnya yang tangguh. Selain bertenaga, Daihatsu Terios juga hemat bahan bakar.

Mesin Daihatsu Terios

7 Best Momen Terios 7 Hidden Paradise
Pada sesi ini, AndiSuNesia merangkum momen-momen terbaik Terios 7 Wonders : Hidden Paradise 2013 versi AndiSuNesia.Com sendiri. Hehehhee, jadi gak boleh ada yang protes yah!

Hidden Paradise #1: Desa Sawarna
Sebuah lokasi wisata yang luar biasa yang berjarak tak jauh dari Jakarta, Desa Sawarna. Dengan konsep desa ramah lingkungan, ternyata Sawarna menyimpan banyak keindahan alam seperti Sunset di Pantai Tanjung Layar.

Hidden Paradise #1: Desa Sawarna
Hidden Paradise #1: Desa Sawarna
Hidden Paradise #2: Desa Kinahrejo di lereng Gn.Merapi
Erupsi gunung Merapi beberapa tahun silam ternyata membawah berkah tersendiri bagi masyarakat di lereng gn.Merapi. Lava Tour, sebuah wisata yang menarik dan unik menawarkan tantangan tersendiri bagi mereka yang ingin mencari trek offroad. Bermain dengan debu dan pasir.

Hidden Paradise #2: Kinahrejo, Merapi
Hidden Paradise #2: Kinahrejo, Merapi
Hidden Paradise #3: Bromo Tengger Semeru
Berkumpul bersama di sebuah pawon sambil bercengkrama dan menikmati santapan khas masyarakat Tengger merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Ditambah lagi dengan bermalam dalam tenda dan diselimuti udara malam yang dingin dan dihiasi oleh langit penuh bintang. Luar biasa.

Hidden Paradise #3: Desa Tengger
Hidden Paradise #3: Desa Tengger
Hidden Paradise #4: Taman Nasional Baluran
Afrika di ujung pulau Jawa. Benar-benar sebuah ekosistem yang eksotis layaknya negeri Afrika. Hewan liar dimana-mana, Taman Nasional Baluran.

Hidden Paradise #4: Taman Nasional Baluran
Hidden Paradise #4: Taman Nasional Baluran
Hidden Paradise #5: Desa Sasak, Lombok
Kearifan lokal berpadu dengan keindahan alam yang eksotis. Kaya budaya dan juga kaya tradisi. Desa Sasak begitu kaya dengan potensi wisatanya yang sangat membanggakan.

Hidden Paradise #6: Sumbawa-Dompu
Hidden Paradise #5: Desa Sasak, Lombok
Hidden Paradise #6: Sumbawa - Dompu
Jalanan beraspal halus nomor satu membuat perjalanan tim Terios 7 Wonders jauh lebih nyaman. Apalagi keindahan dan panorama menghibur sepanjang jalan. Susu kuda liar menjadi target utama tim, bisa merasakan langsung kenikmatannya di negeri asalnya, Pulau Sumbawa.

Hidden Paradise #6: Sumbawa-Dompu
Hidden Paradise #6: Sumbawa-Dompu
Hidden Paradise #7: Pulau Komodo
Berlabuh di Pulau Komodo, sebagai akhir dari perjalanan panjang Daihatsu Terios dalam serangkaian event Terios 7 Wonders: Hidden Paradise. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan seluruh tim dan juga penyelenggara. Menjadi yang pertama bisa hadir di Pulau Komodo, begitu istimewanya sosok Daihatsu Terios.

Hidden Paradise #7: Pulau Komodo
Hidden Paradise #7: Pulau Komodo
Artikel Terios, Petualangan dan 7 Surga Tersembunyi di Indonesia diikut sertakan dalam lomba blog Terios 7 Wonders: Amazing Celebes Heritage oleh Vivalog dan Daihatsu Indonesia.

Bukti Screenshoot Like dan Follow Daihatsu Indonesia dan Follow VivaLog

Screenshoot
Bukti Share di Twitter
Keyword: Terios 7 Wonders, Daihatsu Terios, Hidden Paradise, Indonesia

0 comments:

Posting Komentar

Need Your Comments, Please !!!