Jumat, 25 Juli 2014

Mengembalikan Semangat Kerja Pasca Libur Panjang

Sebelumnya, saya ucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H untuk rekan-rekan muslim dimanapun berada. Mohon Maaf Lahir dan Batin.”

Namun tidak terasa waktu libur anda cepat berlalu. Ingin rasanya tetap berkumpul dengan keluarga dan membicarakan banyak hal, tanpa memikirkan apapun terkait pekerjaan kita di kantor. Memikirkan pekerjaan yang telah menumpuk yang telah menanti berhari-hari diatas meja kantor pasca liburan panjang membuat semangat bekerja kita seakan menghilang. 

Oleh karena itu, kita perlu mengembalikan semangat kerja setelah liburan panjang yang menyenangkan. Perlu penyesuaian diri kembali agar produktivitas kita dalam bekerja tidak terganggu. Dan sepertinya, Tips dan Trik berikut ini bisa bermamfaat untuk mengembalikan semangat kerja setelah liburan panjang.

Tips Sederhana Mengembalikan Semangat Kerja Usai Liburan
Tips Sederhana Mengembalikan Semangat Bekerja
1. Berpikir Positif

Berpikir positif sangat perlu kita lakukan untuk mengembalikan semangat bekerja setelah libur panjang usai lebaran idul fitri. Pikirkan tujuan-tujuan anda dalam bekerja, hal-hal yang ingin anda raih dan capai dalam karir anda. Dengan cara seperti ini anda akan bisa menyesuaikan diri anda kembali dalam bekerja setelah liburan panjang.

Cobalah untuk tidak memikirkan hal-hal yang berbau negative yang sering anda alami dalam bekerja seperti macet, tugas-tugas yang menumpuk dan sebagainya. Dan satu lagi, hindari diri anda dari mengeluhkan tentang pekerjaan anda.

2. Kerja adalah Ibadah

Dan jangan jadikan pekerjaan kita sebagai beban, tanamkan dalam diri anda jika bekerja juga adalah bagian dari ibadah. Dengan bekerja kita dapat memenuhi kebutuhan hidup kita, keluarga kita dan orang-orang dekat kita. Sehingga rasa malas, rasa berat dan pikiran-pikiran yang menghantui anda pasca liburan akan hilang sehingga semangat kerja kembali setelah liburan panjang yang kita jalani.

3. Jaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Fit

Jangan biarkan rasa malas untuk kembali bekerja setelah menjalani liburan panjang mengendalikan anda dan membuat sakit tubuh dan pikiran anda. Jaga terus kendosi tubuh anda agar senantiasa sehat dan tetap fit sehingga anda bisa menjalani rutinitas dalam bekerja dengan normal.

Olah raga yang cukup dan jaga pola makan akan membuat anda kembali bugar dan tetap fit sehingga tidak mengganggu anda dalam bekerja. Hindari bergadang sehari sebelum anda bekerja dan jauhkan diri anda dari makanan yang banyak emngandung kafein.

4. Mulailah Dari Yang Kecil

Mulailah dari yang kecil. Lakukan pekerjaan dengan melakukan hal-hal yang dan mudah terlebih dahulu. Jangan terlalu terburu-buru dalam melakukan pekerjaan anda. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan diri anda kembali setelah lama tidak bekerja karena menjalani masa liburan yang panjang.

5. Berdoalah

Jangan lupa untuk berdoa. Semoga apa yang anda lakukan dalam bekerja diridhoi oleh-Nya sehingga hasil yang anda capai selalu berkah dan bermamfaat. 


Itulah tadi 5 Hal Sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan semangat bekerja setelah menjalani liburan panjang. Jangan sampai setelah pulang dari liburan membuat anda jadi malas untuk bekerja dan menurunkan semangat sehingga produktivitas anda menurun dan menyebabkan masalah-masalah dalam karir anda di perusahaan.

Dari hal-hal sederhana diatas, semoga bisa bermamfaat untuk anda dan diri saya sehingga tujuan-tujuan dan capai-capaian yang ingin diraih dalam karir terwujud.

Keyword: Tips dan Trik, Bagaimana Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan, Semangat, Bekerja, Liburan, Lebaran.

0 comments:

Posting Komentar

Need Your Comments, Please !!!