Selasa, 11 Juni 2013

Kisah Anak Harimau dan Keluarga Kambing || Kisah Inspiratif



 “Bangunkan Harimau dalam dirimu untuk membuatmu kuat guna meraih puncak kesuksesanmu” (Andiero)
Lingkungan memiliki pengaruh yang besar terhadap pembentukan karakter kita sebagai manusia. Lingkungan yang baik akan memberikan efek yang positif terhadap perkembangan mental kita begitupun sebaliknya. Meskipun hal itu tidak 100% benar, tapi pada kenyataannya lingkungan memiliki andil yang besar. Silakan simak cerita inspiratif berikut ini.


Kisah Anak Harimau dan Keluarga Kambing
Suatu hari di pedalaman Sumatera, terjadi perburuan harimau Sumatera oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Harimau-harimau yang telah dewasa diburuh dan dibunuh untuk diambil kulitnya. Pada suatu ketika, seekor anak harimau sumatera terlantar sendirian di pedalaman hutan akibat orang tuanya menjadi korban perburuan oknum tidak bertanggung jawab. anak harimau ini kemudian ditemukan oleh seekor induk kambing hutan yang kemudian merawat dan membesarkannya layaknya seekor kambing hutan.
Si anak harimau dibesarkan dalam keluarga kambing hutan yang baik hati. Setiap hari si induk kambing memberikan susunya kepada anak harimau. Anak harimau diperlakukan layaknya anaknya sendiri, bermain dengan anak-anak kambing yang lain dan bertingkah laku layaknya anak-anak kambing lainnya.
Waktu berjalan begitu cepat, perlahan namun pasti si anak harimau tumbuh besar. Anak harimau kini mulai kesulitan beradaptasi dengan teman-teman kambing lainnya. Ia tumbuh tidak seperti kambing yang lain, tetapi layaknya seekor harimau pada umumnya. Secara fisik, tubuhnya besar, baunya bukan bau kambing dan suaranya tidak seperti kambing, ia tidak dapat mengembik. Teman-teman kambingnya mulai menjauhinya, ia dikucilkan dari lingkungan sekitarnya.
Tibalah suatu hari, ketika si anak harimau sedang asyik bermain dengan para kambing terdengarlah auman yang sangat kencang hingga membuat seisi hutan bergemuruh. Kambing-kambing pun ikut berlarian termasuk si anak harimau tadi yang dibesarkan oleh keluarga kambing.
Melihat hal ganjil tersebut, Sang pemiliki Auman mengejar si anak harimau tadi. Ia berlari mendekatinya dan menangkap si anak harimau. Si anak harimau ketakutan dan mengeluarkan suara yang terdengar seperti suara kambing. Si Pemilik auman semakin bingung disertai tertawaan.
“Mengapa kau ketakutan wahai anakku?”, “Dan mengapa pula kau mengeluarkan suara seperti itu?”. Kata si pemilik auman. Anak Harimau membuka matanya dan mengangkat kepalanya, tubuhnya masih gemetaran. Dilihatnya sesosok tubuh yang begitu besar berwarna oranye kecoklatan, bercorak hitam dengan mata menyala-nyala dan bersinar seperti api.
Kemudian si pemilik auman mengajak si anak harimau berkeliling hutan. Semua hewan lain menyingkir dari jalan dan hanya menatap mereka berdua dari kejauhan. Sesampainya di tepi sungai, si pemilik auman mengajak si anak harimau beristirahat sejenak sambil meminum air dari sungai tersebut. Alangkah terkejutnya si anak harimau ketika melihat ada sesosok hewan yang sama persis dengan si pemilik auman terebut di dalam air.
“Mengapa kau begitu terkejut?” Tanya si pemilik auman. “aku melihat ada temanmu didalam air”, kata anak harimau. Si pemilik auman tertawa dan berkata kepada si anak harimau, “Itu adalah dirimu, Harimau Sumatera yang terkenal di penjuru negeri”. Si anak harimau berkata,”Tidak, aku adalah seekor kambing hutan”.
Si pemilik auman mulai kesal dengan tingkah si anak harimau. Dia kemudian mulai melatih si anak harimau untuk bisa mengeluarkan auman seperti dirinya. Awalnya terasa begitu sulit bagi anak harimau. Namun suatu ketika si anak harimau mampu mengeluarkan suara aumannya yang menggelegar seantero hutan.

Itulah suatu kisah yang mampu mengingatkan kita betapa lingkungan dapat mempengaruhi pembentukan karakter seseorang. Setiap kita pada dasarnya memiliki “Harimau” dalam diri kita masing-masing. Namun karena terbiasa dengan hal-hal mudah hingga kita tidak bisa membangkitkan “Sang Harimau” tersebut.
Semoga kisah tadi dapat menjadi inspirasi buat kita semua dan dapat memotivasi teman-teman yang sedang membutuhkan cerita motivasi.

Keyword: Cerita Inspiratif, Cerita Motivasi, Motivasi Pembangkit Semangat, Kata-Kata Bijak, Kalimat Bijak, Kata-Kata Mutiara,

0 comments:

Posting Komentar

Need Your Comments, Please !!!