Sabtu, 16 Juli 2011

Interfacing Serial Port || Komunikasi Serial Mikrokontroler AVR ATMEGA 8

            Setelah sebelumnya pernah dibahas juga tentag “Interfacing Serial Port Komputer dengan Mikrokontroler AVR ATMEGA8535”, berikut ini Andiero ulas kembali tentang “Interfacing Serial Port Komputer dengan Mikrokontroler AVR ATMEGA 8”.
            Pada dasarnya, “Komunikasi Serial Mikrokontroler AVR dengan PC “ memiliki karakteristik yang sama namun pada beberapa ti[e Mikrokontroler AVR lain seperti ATMEGA 128 memiliki Port USART yang lebih banyak (Tersedia juga dalam beberapa Mode). Untuk komunikasi serial ATMEGA 8535 dengan Mikrokontroler ATMEGA 8 memiliki persamaan baik dari segi jumlah maupun mode.
            Mikrokontroler AVR ATMEGA 8 dibekali dengan sebuah Port USART yaitu Pin 2 dan Pin 3 untuk melakukan Komunikasi Data antara Mikrokontroler dengan Mikrokontroler ataupun Mikrokontroler dengan Komputer.
            Untuk Rangkaian Interfacing Serial Port || Komunikasi Serial Mikrokontroler AVR ATMEGA 8 adalah sebagai berikut:

Gambar Rangkaian Komunikasi Serial Mikrokontroler ATMEGA 8 dengan Komputer

            Pada rangkaian Komunikasi Serial Mikrokontroler ATMEGA 8 dengan Komputer diatas, dapat anda hubungkan dengan Rangkaian LED Driver sebagai media outputnya untuk melihat kinerja komunikasi serial mikrokntroler dengan PC apakah berhasil.
            Untuk mendalami mengenai Komunikasi Serial Mikrontroler, Interfacing Serial Port ataupun Komunikasi Data antara Mikrokontroler dengan Komputer, silakan anda lihat Postingan saya terdahulu:
            Sedangkan untuk Pemrograman Mikrokontroler AVR menggunakan Bahasa C menggunakan Codevision AVR, silakan lihat disini.
http://bocah-cakil.blogspot.com/2010/02/programan-bahasa-c-menggunakan.html

3 komentar:

  1. Dewo pasanglah adsense tu nunggu apo lagi,,,aldrin jelek be lah masang...Awak pengunjung lah banyak...

    BalasHapus
  2. mas saya mw belajar mikrokontroler,tp saya pemula bgt,jd lum tw ap2!boleh minta pencerahanya g?bisa ngasi dasar2 mikrokontroler g?

    BalasHapus

Need Your Comments, Please !!!