Kamis, 09 Juni 2011

Setting Modem Huawei Vodafone K3520 dengan Kartu 3 (Tri)

Pada Tutorial Kali ini, Andiero akan membahas tentang Cara Setting Modem Huawei Vodafone K3520 dengan Menggunakan Kartu 3 (Tri). Adapun cara-cara penyetingan dari Modem Vodafone dengan kartu 3 (Tri) ini tidak jauh berbeda dengan penyetingan pada kartu lainnya. Berikut Caranya.
  1. Buka Program Mobile Patner yang telah terinstall di Komputer Anda.
  2. Klik Tools, Pilih Options. Maka Akan tampil Jendela Options.
  3. Pada Jendela Options Pilih Profile Management. Klik Tombol New dan Masukan data berikut ini. Setelah Selesai Klik Button Save untuk menyimpan pengaturan anda.
Profile Name : 3data
APN : Pilih Dynamic
Access Number : *99#
User Name : 3data
Password : 3data
Untuk Lebih jelasnya silakan anda lihat gambar dibawah ini.
Gambar.1 Setting Modem Vodafone dengan Kartu 3
4. Buat Koneksi Ke Internet dengan memilih Operation, Pilih Connection dan klik button Connect
Sinyal Tri ditempat saya tinggal sudah 3G namun kurang stabil sehingga kadang turun ke 2G. Oleh karena itu kita perlu melakukan setting terhadap modem kita agar sinyal 3G tetap stabil.Lihat Artikel Terkaitnya disini.
Atau anda dapat menggunakan Trik Internetan lainnya untuk mempertahankan sinyal di tempat anda agar tetap stabil misalnya dengan menggunakan Antena Kaleng Sederhana. Atau anda menggunakan antena Omni dan Lainnya yang dapat menangkap sinyal sehingga kegiatan surfing kita tidak terganggu.
Paket internet yang diberikan oleh tri tidak jauh berbeda dengan Operator lainnya.  Mungkin anda boleh mencobanya terlebih dahulu. Untuk coba-coba saya sarankan pilih paket 500MB harganya sekitar 29 Ribu rupiah.
Mungkin itu dulu untuk tutorial cara setting Modem Huawei Vodafone K3520 menggunakan kartu 3 (Tri). Silakan anda baca artikel terkait lainnya untuk menambah informasi dan pengetahuan.
Ini sekedar media sharing saya dengan teman-teman netter, bukan untuk Sombong-sombongan. Saya juga masih Bodoh dan Haus dengan informasi.

2 komentar:

  1. thanks for share, saya baru pertama kali coba kartu Tri, langsung nyari setingan modemnya dan nemuin disini... :D

    BalasHapus

Need Your Comments, Please !!!