Senin, 14 Juni 2010

Cara Baru Penyebaran Virus, Spyware dan Malware

    Siapa yang tidak tahu Virus?. Baik itu Virus penyakit dan Virus Komputer pasti identik dengan namanya masalah dan penyakit. Bagi kita yang selalu berinteraksi dengan komputer pasti tahu apa yang akan terjadi jika komputer kita terkena virus?
    Virus ,spyware dan sejenisnya adalah software yang dirancang untuk menyerang suatu sistem komputer baik itu pribadi maupun instansi dengan berbagai tujuan. Ada yang bertujuan untuk mencuri data atau informasi dari komputer orang lain, meruak suatu file ,mengganggu kinerja software lain bahakan ada yang sampai merusak hardware komputer kita. Dan masih banyak lagi tujuan lainnya.
    Virus terus berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi komputer dan perangkat lunak. Tak jarang virus dapat benar-benar identik dengan software yang terinsatal pada komputer kita ataupun juga berperan sebagai sistem komputer sehingga hal ini menyebabkan Antivirus tak dapat mengenalinya dan juga tak dapat mengeksekusinya. Namun berkembangnya Virus, Antivirus juga ikut berkembang. Bahkan Antivirus lokal di Indonesia juga mengalami perkembangan dan kemajuan yang lumayan pesat sehingga sedikit menyulitkan penyebaran virus.
    Tapi tidak ada kata menyerah bagi para pembuat virus, kini ada suatu cara untuk menyebarkan virus secara aman dan tidak dicurigai yakni dengan menyelipkannya dalam suatu file yang ter-kompres-i seperti file zip atau juga rar. Beberapa pihak seperti gmail tidak pernah mencurigai file tipe ini sehingga celah ini dimamfaatkan oleh Para Pembuat virus.
    Bahkan antivirus saat ini juga kurang mewaspadai penyebaran virus dengan cara ini. Namun kita tidak perlu panik ataupun terlalu khawatir terhadap hal ini. Masih ada cara untuk mengantisipasinya. Salah satunya adalah selalu mengupdate Antivirus kita baik lokal maupun lainnya.



Catatan. Semua file download yang saya berikan, InsyaAllah adalah file yang aman. Terima Kasih!

2 komentar:

Need Your Comments, Please !!!