Minggu, 27 Desember 2009

Tips Security For Flash disk

Sudah menjadi rahasia umum jika Flash disk adalah media transfer data yang paling populer. Banyak kemudahan dan fitur yang diberikan oleh alat yang satu ini. Dari kapasitas yang besar(Hingga 64 GB) hingga kecepatan menulis hingga 12 Kbs (bahkan lebih). Ditambah lagi kemudahan penggunaannya(Bahkan Sopir angkot pun dapat menggunakannya). Tinggal colok dikomputer,kirim ataupun mengambil data bisa dilakukan.

Tapi Tidak hanya itu saja.  Flash disk juga menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Kenapa ? Karena Disk yang satu ini juga menjadi media utama bagi peyebaran Virus ke komputer.( Bahkan pernah saya dimarahi oleh seseorang karena menyolokan flash disk kekomputer.. Mas,tolong lepas flashnya!! Ntar komputernya Bisa rusak!).buset takut amat yak (kata anjasmara berperan sebagai encep...).

Oleh karena itu saya ingin membagi tips untuk melindungi flash dari virus,malware,spyware... Minimal membantu!

CARANYA:

  1. Pastikan semua file tersembunyi (hidden) pada KOMPI anda telah muncul.(PADA EXPLORER KLIK POPUP MENU [TOOLS]>[FOLDER OPTIONS]>CENTANG SHOW HIDDEN FILES.... HILANGKAN CENTANG PADA 2 PERNYATAAN DIBAWAHNYA.KLIK YES LALU OK
  2. Colokan flash anda ke port usb yang ada.(jangan ke yang lain...ntar nggak dijamin bakal jalan.)
  3. Cari file autorun.inf di flash anda kemudian di hapus dah.
  4. Lalu buat folder baru dengan nama autorun.inf
  5. Buka notepad,tulis apa aza dah terserah anda!(loe mau tulis sayang ama gua juga enggak masalah.mua...he...he...he...) lalu simpan di folder autorun.inf yang telah anda buat tadi dengan nama anda saja!
  6. jika anda telah menginstal Ms office,ganti nama file tadi dengan karakter/font yang jarng digunakan seperti arab,jepang,china,ataupun korea pilih saja
  7. salah satu caranya:klik [start]>[all programs]>[Accessories]>[System Tools]>[Character Map]
  8. lalu lakukan juga untuk file dengan nama boot.exe dan microsoft
  9. Penjelasannya anda cari sendiri saja bro....oke!

klo nggak salah ku dapat ini dari tabloid pcplus.entah edisis berapa...lupa

2 komentar:

Need Your Comments, Please !!!