Sabtu, 04 Juni 2011

Setting Modem Huawei Vodafone K3520 dengan Kartu XL

Pada Postingan Kali ini, saya ingin membahas kembali tentang bagaimana melakukan setting modem huawei vodafone. Kartu yang akan kita gunakan adalah Kartu Xl.
Adapun cara setting modem huawei vodafone dengan kartu xl sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kartu dari operator lainnya.
Adapun cara Setting Modem Huawei Vodafone K3520 dengan Kartu XL adalah sebagai berikut.
  1. Buka program Mobile Patner yang telah Terinstall di Komputer Anda.
  2. Pada tampilan Interface Mobile Patner pilih Menu Tools dan Klik Options.
  3. Selanjutnya akan muncul Jendela Options. Pilih Profile Management. Pada Interface Dial-Up isikan sebagai berikut.
  4. Untuk Profile Name isikan XL (Bisa yang lain)
  5. Untuk APN pilih Static dan isikan xlunlimited
  6. Untuk Authentication and abisa Isikan *99# atau *99**1#
  7. User Name dan Password cukup dikosongkan saja.
  8. Klik tombol Save untuk menyimpan Pengaturan yang telah anda buat. Dan Klik OK untuk menutup Jendela Options.
  9. Lihat Gambar Berikut.Setting Modem Huawei Vodafone K3520 dengan Kartu XL
  10. Buat Koneksi Ke internet dengan paket Xl Unlimited Harian yang telah anda daftarkan dengan mengklik Tombol Connect.
  11. Jika Koneksi Internet Anda Terganggu atau tidak dapat membuat koneksi ke internet dengan XL unlimited harian ,coba anda cek sinyal jaringan Xl di tempat anda.


Sinyal XL di tempat saya tinggal sudah 3G bahkan HSDPA. Namun yang sangat saya sayangkan, kecepatan internet dengan paket internet Xl unlimited harian tidak lebih dari 20 Kbps bahkan kecepatan akan terus turun ketika kuota internet kita telah habis (Paket Internet dengan XL unlimited harian dibatasi dengan Kuota internet 10 MB-15MB). Ketika Sudah melebihi Kuota kecepatannya bahkan tak lebih dari 8 Kbps.
Dengan Kecepatan Internet yang Xl berikan, untuk membuka sebuah halaman Blog milik saya sendiri terbilang cukup lama bahkan Loading Pagenya pun tidak sempurna sehingga beberapa Gadget Tidak dapat diakses. Apalagi untuk membuat sebuah Potingan yang baru. Sejujurnya saya sangat kecewa dengan layanan yang diberikan XL dan Operator lainnya, sungguh sangat mengecewakan. Padahal di Iklan-Iklan yang mereka buat, mereka Menjanjikan “Internetan Sepuasnya Tanpa Batas”. Kenyataannya saya merasa amat sangat terbatasi dengan layanan internet yang mereka berikan.
Saya sudah mencoba berbagai tips dan trik untuk mempercepat koneksi internet xl unlimited saya namun hasilnya tetap sama. Saya sudah melakukan setting terhadap browser Mozilla FireFox yang saya gunakan untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet saya namun hasilnya tetap sama. Bahkan saya juga sudah melakukan pengaturan terhadap Registry Windows saya untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet saya namun hasilnya…..tetap sama.
Mungkin karena Ini adalah paket internet Harian sehingga koneksinya amat dibatasi oleh pihak operator.
Saya sangat berharap suatu saat nanti, internet di Indonesia bukan barang Mahal Lagi. Selain itu Saya juga berharap Kecepatan Akses Internet di Indonesia akan jauh lebih baik dari sekarang. Semoga pemerintah kita mau membangun server induk sendiri sehingga kita tidak perlu lagi membeli dari pihak singapura.
Keyword: Modem Vodafone, Kartu Xl, Internet, Unlimited.

18 komentar:

  1. Duugghh..bener bro..sama dengan vodafone k3765 puxku, OSku rusak krn aq dah pake 1001 macam setting n aplikasi... tp hasilx ttp lemot.. hm..cara apalagi ya.. kykx aq mw jual aja ni modem, bikin pusing palaku

    BalasHapus
  2. mo naya' nih,,,,,, kartu apa ya, yg plnmg bags di pake online yg koneksinya cpt,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kartu yg tergantung bagus di daerahmu sendiri...
      di daerahku bagus, tpi klo di daerahmu gk bisa buat apa di pakek...

      bagus tpi gk bisa di pakek buat apa...?
      cari yg bisa di pakek yg menurut jaringan di sekitar tempattmu mas bro..

      Hapus
    2. Huuh kallo misalnnyya udah pake flas paketan 1 bulan unlimited sinnyal 3g modem vodafone k3520 kenapa ngeleg yaa buka facebook gak masuk2????? Tolong ķasih tau cara biar enggak lemot donk....!

      Hapus
  3. Kecepatan Koneksi Internet yang diberikan oleh operator sejauh pengalaman saya tergantung lokasi juga mas. Selain itu juga hardware kita juga harus mendukung hal tersebut.

    Untuk GSM saya merekomendasikan kartu Flash dari telkomsel, paket juga menentukan.
    untuk CMDA saya yakinkan ke SMART

    BalasHapus
  4. masbro,, jd intinya xl jellek ya,?? tp ku mw nanya' nih masbro,,, kartu apa ya yg baik u/ modem gsm kaya vodafone yg akses internetnya murh dn sinyalnya bgs,, mohon bntuannya masbro,,

    BalasHapus
  5. Klo masalah sinyal, tergantung daerah tempat anda tinggal. Apakah jaringan tersebut sudah ada yang 3G atau HSDPA.
    Yang murah (bukan Promosi), mungkin AXIS, ada tuh paket internet harian unlimitied 3900 perhari. tapi untuk daerah tertentu saja seperti jawa, sumatera bagian utara dan bali.

    BalasHapus
  6. betul sekali bro modem saya vadafone k3765......
    ambil xl paket unlimite hariann paginya cepet sih nyampee 500 kbps tapi malamnya lalod.....
    koneksinya dibatasin padahal udah aku setting registry berulang2 kali.........
    tapi hasilnya tetap.....
    mudah2 han indonesia kayak negara2 lain bisa menyediakan internet yang murah dan memuaskan
    kalu perlu gratisss

    BalasHapus
  7. insyaAllah tungga Ane jadi presiden gan...
    amin...

    BalasHapus
  8. Apakah Semua BTS XL sudah 3G, masalahnya saya tinggal di desa tower xl jarak 200meteran dari rumah. saya pingin nyoba xl. kalau xl mengecewakan, kartunya saya buak saja....!

    BalasHapus
  9. @Hera, untuk masalah tersebut, sebaiknya silakan langsung kunjungi official's site milik xl.

    BalasHapus
  10. Mann's Al-Fikry24 Oktober 2011 22.42

    Thanks infonya.. Sangat bermanfaat.. :)

    BalasHapus
  11. kalo modem vodafone k3520 dibuat main ayodance kuat gak ya..?

    BalasHapus
  12. capeeee deeeeeeehh..lemmooodd. kaaaabbbeeeehhhh..

    BalasHapus
  13. gue juga capeeeeeee pake semua kartu kecepatan ame aj lemotttttttt
    gan/

    BalasHapus
  14. cara diatas sudah saya terapkan dan berjalan dengan baik, tapi kok koneksinya sering diskonek gitu ya??? padahal sinyal 3G ditempat saya cukup baik. MOhon penjelasannya dari teman2 yg sekiranya bisa membantu

    BalasHapus
  15. @fukumitsu: Mungkin Artikel yang saya buat di
    https://anekahobi.wordpress.com/2013/02/03/penyebab-koneksi-internet-putus-nyambung/

    bisa membantu memecahkan permasalahan anda.

    BalasHapus

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang dapat memberikan Komentar terhadap Artikel ini.

Komentar yang cerdas adalah komentar yang dapat membangun dan bermakna.

Terima Kasih!!! Salam Kenal, Andiero.